REDAKSIVIABOLAMarcus Rashford Beber Tiga Nama Penyerang Panutannya

Bukan rahasia lagi bahwa Premier League merupakan salah satu kompetisi populer Eropa yang kerap menciptakan banyak penyerang-penyerang handal. Dari beberapa nama, Marcus Rashford memilih tiga yang bisa ia jadikan sebagai panutan.

Bersama Manchester United, Rashford sedang menjalani masa-masa terbaik dalam karir sepak bolanya yang masih seumuran jagung. Ia tampil apik sejauh ini, terlebih setelah Ole Gunnar Solskjaer menduduki kursi kepelatihan The Red Devils.

Statistik golnya pada musim ini bisa dibilang kurang mentereng. Dari 26 penampilannya di Premier League, pemain berumur 21 tahun itu baru mengantongi sembilan gol dan enam assist. Namun ia tetap diberi kepercayaan untuk menjadi tumpuan lini serang The Red Devils.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Panutan Pertama Rashford

Mungkin, Rashford belum mampu mencetak banyak gol pada musim ini. Namun dengan umurnya yang masih muda, ia diyakini bisa menjadi salah satu penyerang berbahaya Premier League suatu hari nanti.

Agar bisa mencapai status tersebut, Rashford harus belajar dari sosok berpengalaman. Selain bermain apik, tentu saja. Beberapa nama telah ia kantongi sebagai panutan, salah satunya adalah striker Manchester City, Sergio Aguero.

"Bahkan di hari burukya, ia bisa mencetak tiga atau empat gol. Itu, bagi saya, adalah salah satu ciri penyerang tengah yang ingin saya terus bawa setiap harinya," tutur Rashford soal Aguero saat berbicara kepada CT-Sport.

"Saat anda tidak bermain apik, tapi masih mencetak gol, itu adalah keahlian tersendiri," tambahnya.

Panutan Lainnya

Sumber belajar Rashford tentu saja bukan dari penampilan Sergio Aguero saja. Produk binaan tim muda Manchester United itu juga menjadikan striker Tottenham, Harry Kane, dan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, sebagai panutannya.

"Juga Harry Kane, bagaimana penempatan posisinya, pergerakannya - pemain yang sangat cerdas. Saya juga menyukai Pierre-Emerick Aubameyang," tandasnya.

Anehnya, Rashford tidak memasukkan nama Mohamed Salah dalam daftar panutannya. Padahal penyerang Liverpool tersebut sudah mencetak 17 gol sejauh ini, pencapaian yang juga dimiliki oleh Harry Kane dan Aubameyang.