REDAKSIVIABOLA AS Roma Nantikan Pemecatan Maurizio Sarri oleh Chelsea

AS Roma bakal menjadi pihak yang gembira ketika Chelsea memecat Maurizio Sarri. Sebab, klub ibukota Italia tersebut sedang mengincar jasa Sarri untuk menjadi pelatih barunya pada musim depan.

Roma baru saja memecat Eusebio Di Francesco dua pekan lalu. Sebagai pengganti, Il Lupi kemudian menunjuk Claudio Ranieri. Namun, Roma tidak punya rencana jangka panjang dengan eks Leicester City.

Roma berniat untuk mencari pelatih baru untuk musim depan. Salah satu kandidat yang dinantikan adalah Sarri. Namun, dia masih punya kontrak di Chelsea. Walau masa depan Sarri di Chelsea juga penuh keraguan.

Simak kabar selengkapnya ihwal penantian Roma atas pemecatan Sarri di bawah ini.

Faktor Franco Baldini

Dikutip dari Goal International, ada satu sosok yang bakal jadi kunci dari bergabungnya Maurizo Sarri ke AS Roma. Sosok kunci tersebut adalah Franco Baldini, yang sekarang menjabat sebagai penasehat Roma.

Franco Baldini punya hubungan yang baik dengan Sarri. Baldini pun meyakini jika pelatih berusia 59 tahun adalah sosok pelatih yang cocok bagi Edin Dzeko dan kawan-kawan.

Baldini kini masih menunggu kabar kelanjutan masa depan Sarri bersama Chelsea. Jika memang Sarri dipecat oleh Chelsea, maka dia akan segera melayangkan tawaran kontrak.

Sebelum melatih Chelsea, Sarri sudah punya sederet pengalaman di Italia. Namanya melambung saat melatih Empoli dan Napoli. Selama melatih, dia dikenal dengan gaya bermain khas yakni 'Sarriball'.

Masa Depan Sarri di Chelsea

Maurizio Sarri dikabarkan sedang dalam ancaman pemecatan dari Chelsea. Dia baru saja gagal di final Carabao Cup. Chelsea juga sudah tersingkiri di Piala FA. Namun, masih ada dua target yang dia kejar Sarri.

Target pertama adalah menjadi juara Liga Europa. Selanjutnya, yang adalah target utama The Blues musim 2018/19 ini, adalah meraih posisi empat besar klasemen akhir Premier League. Jika gagal menembus empat besar, Sarri kemungkinan akan dipecat.

Sementara itu, Sarri disebut mulai mendapat resistensi dari para fans Chelsea. Kecenderungan Sarri yang selalu memainkan Jorginho, dan menggeser posisi N'Golo Kante, menjadi sorotan.

Selain itu, keputusan membeli Gonzalo Higuian juga mendapat sorotan. Sebab, penyerang berjuluk El Pipita tersebut sejauh ini belum mampu menunjukkan performa yang prima. Higuain belum mampu menjadi mesin gol yang menakutkan bagi lawan.