ViaBola - Arsenal tertarik datangkan bek tengah Manchester United, Antonio Valencia, musim panas mendatang.

Hal ini diungkapkan ayah sekaligus agen pemain berusia 33 tahun itu, Antonio Valencia sendiri akan berstatus bebas transfer pada akhir musim ini, dan Manchester United kehilangan peluang untuk memperpanjang kontraknya satu musim lagi.

Itu berarti, Antonio Valencia kini hampir pasti akan tinggalkan Machester United dalam waktu tiga bulan mendatang. Tapi, dia diyakini akan amankan kesepakatan transfer dengan klub lain.

"Dia benar-benar tak akan lanjutkan karirnya di Manchester," ujar snag ayah, Luis Valencia, kepada El Universal.

Valecia Juga Diincar Klub China

"Dia ingin ganti suasana, dan klub ini juga tak akan memperbarui kontraknya. Sama seperti hidup, segala sesuatu ada waktunya untuk diakhiri," tambahnya.

Diakuinya, saat ini ada Arsenal, West Ham United, Inter Milan, dan satu klub dari China yang sama-sama tertarik pada kapten United yang juga bintang Timnas Ekuador itu.

"Tapi dalam sepakbola semuanya bisa berubah. Dia ingin dapatkan opsi terbaik, tapi di atas segalanya dia ingin teken kontrak baru jangka panjang selama dua tahun," tandas Luis.

Valencia Bisa Gantikan Lichtsteiner

"Ini bukan soal uang, tapi soal ketenangan dan mudah-mudahan, dia bilang pada saya, dia akan dikontrak sebuah tim yang berjuang untuk hal-hal penting," ujarnya.

Walau Arsenal sudah datangkan Stephan Lichtsteiner dari Juventus pada musim panas tahun lalu, tapi pemain itu alami kesulitan untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris. The Gunners pun diperkirakan akan melepasnya pergi saat kontraknya selesai musim panas mendatang.