Barcelona Berpeluang Lepas Samuel Umtiti ke Klub Inggris

ViaBola - Barcelona berpeliang lepas bek asal Prancis, Samuel Umtiti, akhir musim ini.

Samuel Umtiti berpotensi menjadi korban kedatangan Matthijs de Ligt di Camp Nou musim panas mendatang. Kabarnya, bek muda asal Prancis itu sudah tahu ke mana dia akan pergi, jika dia terpaksa tinggalkan Barcelona.

Menurut laporan Caliciomercato, Samuel Umtiti menyukai gagasan untuk pindah ke Manchester united atau Manchester City, jika dia memang harus meninggalkan Barcelona.

Umtiti hanya mainkan sembilan pertandingan liga untuk Barca sejauh musim ini, akibat cedera lutut yang menyulitkan dan telah membuatnya absen cukup lama. Kini, ia harus bisa bersaing dengan Gerard Pique dan Clement Lenglet untuk dapatkan tempat di tim utama Blaugrana.

Barca Siap Diskusikan Kontrak De Ligt

Barca diketahui sebagai pengagum pemain muda Ajax, Matthijs de Ligt, yang mengaku dipuji presiden klub, Josip Maria Bartomeu awal bulan ini. Bakan dia tahu 'namanya sudah ada di atas meja untuk didiskusikan', dan Umtitit bisa dilepas saat nilainya tinggi.

Manchester United kemungkinan akan menjadi klub terdepan yang bisa dapatkan Umtiti, karena mereka tengah berusaha membenagu lini pertahanan mereka. Umtiti tetap punya nilai lebih, meskipun pemain Tottenham Hotspur Toby Alderweireld akan menjadi pilihan yang jauh lebih murah pada musim panas mendatang.

Saat ini, Umtiti masih berusia 25 tahun. Tapi, dia telah membuktikan kemampuannya di berbagai pertandingan besar dengan mengesankan, termasuk bersama Timnas Prancis saat mereka menang di Piala Dunia 2018.